Selasa, 24 November 2009

sejarah vitara sebagai pelopor suv

Sejarah VITARA Sebagai Pelopor Suv Kompak

1988
Keluarga Suzuki 4x4 diperluas dengan diluncurkannya kendaraan 4x4 yang sama sekali baru, Suzuki Vitara tiga pintu. Dilengkapi mesin generasi terbaru 1.600cc berbahan alumunium yang ringan, Vitara segera memperoleh popularitas. Kenyamanan ditingkatkan dengan mengganti leaf spring dengan coil spring. Lima tingkat kecepatan, sistim penggerak empat roda dan dua tingkat kecepatan transfer box terintegrasi dipadu dengan power steering, benar-benar membuat Vitara tidak saja nyaman di jalanan tetapi juga mudah di operasikan di berbagai kondisi medan.

1991
Jajaran Vitara terus dikembangkan dan diperluas dengan diluncurkannya model 5 pintu. Dengan lebar yang sama, jarak poros roda diperpanjang hingga 2.480 mm. Beberapa model mulai dilengkapi dengan fuel injection, sehingga menghasilkan tenaga hingga 80bhp dan catalytic converter untuk meredam emisi gas buang. Selanjutnya mesin dengan 16 valve multi point fuel injection yang menghasilkan tenaga hingga 95bhp mulai diperkenalkan. Tersedianya versi transmini otomatis dan pembenahan interior sehingga memberi legroom yang luas dan kapasitas lebih banyak, membantu meningkatkan penjualan Vitara.

1990
Vitara 5 pintu yang paling bertenaga sejauh ini terwujud dengan diterapkannya mesin V6 2.000cc 24 valve 4 camshaft, menghasilkan tenaga sebesar 134bhp. Mengimbangi pengembangan kemampuan mesin, interiorpun ditambah berbagai fitur dengan spesifikasi yang lebih tinggi seperti airbag ganda, electric window, electric mirror dan central lock.

1997
Mesin turbo diesel yang diperkenalkan pada tahun 1996 diikuti dengan versi intercooled pada tahun berikutnya. Dengan penerapan intercooled ini tenaga mesin berhasil ditingkatkan sebesar 23%, serta menambah daya puntir sebesar 29%. Dengan tersedianya berbagai model, jajaran Vitara benar-benar lengkap. Chasis pendek, chasis panjang, 1.6 liter, 2.0 liter, bensin dan diesel, semua memberikan keleluasaan untuk penggunaan off road dan kenyamanan maksimal di jalanan.

Dalam kurun waktu 35 tahun, Suzuki telah mengembangkan dan membuat kendaraan 4x4 yang kini tersebar ke seluruh dunia serta menggambarkan dengan jelas keahlian merancang dan pengembangan berkelanjutan bagi kendaraan SUV yang unik. Model Grand Vitara 5 pintu XL-7 melanjutkan tradisi Suzuki dalam menciptakan standar kenyamanan dan kemewahan berkendara. Berbasis pada filosofi originalitas rancangan dan kekuatan, XL-7 secara nyata meciptakan perubahan gaya hidup dan pemenuhan keinginan konsumen dalam hal keragaman kenyamanan dalam berbagai situasi.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

THANKS'S BRO bwt tipsnya....gw udah yakin skarang...

adiet utomo mengatakan...

sma.sma boss,..

Posting Komentar