Sabtu, 10 April 2010

Sejarah Baleno


SuZuKi BALENO adalah Small Sedan yang di luncurkan oleh suzuki Yang di gandeng oleh Indomobil di Indonesia pada tahun 1996 untuk pertama kalinya. dengan fitur-fitur yang menarik antara lain power window 4 pintu, power steering, tilt steering, serta fitur-fitur yang menarik lainnya di harapkan bakal mampu untuk bersaing di kelas smmall sedan dengan rivalnya yaitu toyota all new Corolla, corona dan soluna, dan beberapa rivalnya yang sekelas. berikut ini adalah generasi-generasi Suzuki BALENO.

tahun 1997 hingga 1999 awal.

dengan bekal dapur pacu G16A EFI 1593 cc SOHC. di Idonesia ini adalah vrsi pertama BALENO dan hanya di jual dalam bentuk 4 pintu. dan hanya transmisi manual 5 speed. memiliki fitur menarik antara lain power steering, tilt steering, power window, elektrik mirror, velg 14 inci.

Tahun 1999 akhir hingga 2002 awal.

dengan perubahan lampu depan atau Facelift. lampu depan berubah menjadi model bulat, garis bodi lebih menarik serta perubahan pada bemper belakang membuat tampilan BALENO makin segar. dan kali ini dapur pacu berubah menjadi 1493 cc 4 silinder in line SOHC dengan kode G15 A G15A memuntahkan tenaga 105 dk @6500 rpm(menurut beberap artikel di om google), mesin ini juga di gunakan pada mobil APV. penyegaran juga terjadi pada model dasbor serta doortrim yang mengunakan bahan seperti plastik. dan memilki fitur yang sama. tatapi memiliki 2 tipe Transmisi yaitu M/T 5 speed dan A/T 4 speed. lagi-lagi hanya diproduksi tipe 4 pintu untuk pasar Indonesia.

Tahun 2002 akhir hingga 2006 awal.

dengan model berubah total dari semua bagian...mulai lampu hingga mesin dan bodi, interior.

0 komentar:

Posting Komentar